SELAMAT DATANG DI BLOG CAHAYA PENGETAHUAN
PENGETAHUAN ADALAH NAFAS, NAFAS UNTUK MENCARI PENGETAHUAN DAN PENGETAHUAN UNTUK BERNAFAS

Senin, 19 November 2012

Indonesia jadi target perusahaan IT amerika

"INDONESIA JADI TARGET PERUSAHAAN IT AMERIKA"

foto

 Epicor Software Corporation, penyedia solusi peranti lunak bisnis asal California, Amerika Serikat, mengumumkan rencana peningkatan investasi di Indonesia. Langkah itu dilakukan untuk menjawab permintaan yang terus meningkat dari perusahaan manufaktur lokal, termasuk perusahaan otomotif, industri berat, industri berbasis metal, serta sektor-sektor perlengkapan modal.

“Dalam satu dekade terakhir, industri manufaktur lokal telah menjadi semakin matang dan kami merasa inilah saat yang tepat bagi Epicor untuk hadir di Indonesia,” ujar Senior Vice President dan General Manager Epicor Asia-Pacific, Craig Carlton, di Jakarta, baru-baru ini.


“Meningkatnya permintaan akan solusi ERP Epicor juga didukung oleh pasar dalam negeri yang terus tumbuh serta posisi kami sebagai penyedia ERP terbaik di seluruh Asia.”

Epicor, ujar Carlton, memperkenalkan strategi dan solusi enterprise resource planning (ERP) generasi terbaru yang diakui sebagai “The Best ERP Systems Provider” dalam acara 2012 Asian Manufacturing Award. Dengan solusi terbaru itu, dia menambahkan, Epicor diposisikan sebagai perusahaan yang paling visioner dalam hal Single-Instance ERP Product-Centric bagi perusahaan-perusahaan kelas menengah oleh lembaga analis IT terkemuka, Gartner.

Dengan teknologi yang dibangun berbasis pada solusi-solusi spesifik industri, Epicor mencari mitra kerja yang memiliki pemahaman mendalam mengenai tantangan-tantangan yang dapat mempengaruhi pasar manufaktur dalam negeri.

“Kami akan terus meningkatkan jumlah mitra usaha Epicor di Indonesia. Strategi perekrutan disusun berdasarkan pada pemahaman yang sama akan kondisi pasar lokal serta keinginan kuat untuk membangun suatu hubungan bisnis yang erat dengan tim kami di Asia yang berkantor pusat di Singapura,” ucap Charlton.

Menurut Carlton, selama beroperasi di Indonesia lebih dari satu dekade, Epicor telah memiliki 50 pelanggan dan beberapa mitra. Di antara mitra Epicor di Indonesia adalah PT Inti Data Utama, Asaba Computer Centre, dan PT Corenine Sistem Indonesia.

Saat ini, ERP Epicor terbaru telah dipilih oleh lebih dari 3.000 pelanggan dari 63 negara di seluruh dunia. Perusahaan-perusahaan mengandalkan platform terbaru itu untuk mendukung inovasi bisnis, peningkatan proses, dan integrasi di antara rantai bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar