SELAMAT DATANG DI BLOG CAHAYA PENGETAHUAN
PENGETAHUAN ADALAH NAFAS, NAFAS UNTUK MENCARI PENGETAHUAN DAN PENGETAHUAN UNTUK BERNAFAS

Selasa, 20 November 2012

Remaja berprilaku baik mendapat peluang gaji tinggi

"REMAJA BERPRILAKU BAIK MEMILIKI PELUANG MENDAPAT GAJI YANG TINGGI"

foto 

 Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa para remaja merasa lebih bahagia jika kelak memperoleh penghasilan lebih besar saat mereka berusia 20-an tahun. Ini terkait dengan perdebatan para ahli mengenai anggapan uang bisa membeli kebahagiaan. Namun ilmuwan dari University College London dan Warwick University menemukan hal sebaliknya.

"Para remaja yang berperilaku baik saat berusia 16 hingga 18 tahun secara signifikan cenderung mendapatkan gaji lebih tinggi ketika mereka berusia 29 tahun," demikian diungkapkan para ilmuwan, seperti dikutip situs Telegraph, 19 November 2012.

Studi yang melibatkan lebih dari 10 ribu warga Amerika itu menemukan bahwa mereka yang mempunyai kehidupan remaja tidak bahagia hanya memperoleh penghasilan 30 persen lebih rendah. Sedangkan mereka yang berbahagia saat remaja mendapatkan gaji 10 persen lebih tinggi dari rata-rata.

Selain itu, ada hubungan antara kenyamanan seseorang saat berusia 22 dan jumlah gaji yang mereka peroleh pada usia 29. Angkanya ternyata mencapai US$ 2.000 kenaikan per tahun untuk setiap kenaikan skala kenyamanan antara 1-5.

Para ilmuwan, yang melaporkan hasil temuannya itu di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences, mengidentifikasi sejumlah faktor kemungkinan yang menghubungkan antara kebahagiaan pada masa remaja dan penghasilan ketika dewasa. Orang-orang yang lebih bahagia cenderung mendapatkan pendidikan lebih tinggi (universitas), dikontrak, dan dipromosikan. Menurut para ilmuwan, "Mereka lebih optimistis dan lebih terbuka, serta bertemperamen lebih tenang."

"Banyak riset yang menemukan bahwa orang yang lebih kaya cenderung untuk lebih bahagia. Namun, relatif sedikit perhatian yang diberikan untuk individu yang lebih bahagia, apakah akan memperoleh penghasilan yang lebih baik," ujar para periset.

"Kami melihat bahwa remaja dan orang dewasa muda yang melaporkan kenyamanan hidup yang lebih tinggi dan bersikap positif ternyata memperoleh penghasilan lebih tinggi secara signifikan di kemudian hari."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar