SELAMAT DATANG DI BLOG CAHAYA PENGETAHUAN
PENGETAHUAN ADALAH NAFAS, NAFAS UNTUK MENCARI PENGETAHUAN DAN PENGETAHUAN UNTUK BERNAFAS

Senin, 19 November 2012

Garuda indonesia airlines meraih best annual report di rusia

"PT. GARUDA INDONESIA AIRLINES MERAIH BEST ANNUAL REPORT DI RUSIA"


PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memperoleh peringkat pertama ajang Moscow Exchange Annual Report Competition 2012, yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Moskow di Rusia, Jumat 18 November 2012. Penilaian berdasarkan kelengkapan informasi, compliance, Good Corporate Governance (GCG), kinerja perusahaan, serta prospek perusahaan ke depan.

Garuda Indonesia mendapatkan peringkat pertama kategori Best Annual Report of Foreign Company (Best Annual Report in English) dalam penghargaan yang diikui oleh 115 peserta setiap kategori.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Ararat Park Hyatt Hotel, Moskow, dan diterima oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk
Federasi Rusia merangkap Republik, Belarus Djauhari Oratmangun.

"Kami harapkan pemberian penghargaan ini dapat membuka peluang kerjasama baru antara Indonesia dan Rusia, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi," ujar Djauhari Oratmangun.

Data Kedutaan Besar Republik Indonesia di Federasi Rusia menyebutkan, pada tahun 2011 tercatat sebanyak 90.000 wisatawan asal Rusia berkunjung ke Indonesia. Angka tersebut diperkirakan akan melebihi 100.000 wisatawan pada tahun ini. Adapun mayoritas wisatawan tersebut berkunjung ke provinsi Bali.

Garuda Indonesia sendiri telah memperluas jaringan penerbangan menuju wilayah barat (western outbonds), yaitu sektor beyond Abu Dhabi, melalui kerjasama codeshare dengan maskapai Etihad Airways pada Oktober 2012 lalu.

Dengan kerjasama ini, penumpang Garuda Indonesia dari Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia dapat terhubung dengan penerbangan ke lebih 80 kota/destinasi di 50 negara di dunia yang dilayani oleh Etihad Airways, termasuk Domodevo, Rusia.

Di sisi lain, nilai transaksi ekspor impor Indonesia dan Rusia pada tahun 2011 mencapai US$ 2,544 juta, terdiri dari nilai ekspor Indonesia ke Rusia sebesar US$ 863 ribu dan nilai impor dari Rusia ke Indonesia US$ 1,68 juta. Nilai transaksi ini diharapkan dapat terus meningkat seiring dengan adanya kerjasama tersebut.

Dengan diperolehnya penghargaan Best Annual Report 2012, Garuda Indonesia telah menyelesaikan seluruh rangkaian proses pembuatan dan keikutsertaan dalam kompetisi domestik maupun internasional sepanjang tahun 2012.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga meraih Bronze Stevie Winner untuk kategori Best Annual Report Garuda Indonesia 2011 "Embarking into a New Dimension" dalam ajang Stevie Award yang diselenggarakan oleh International Business Awards yang berkedudukan di Virginia, Amerika Serikat.

Penghargaan Spotlight Awards juga diterima oleh Garuda Indonesia, dari League of American Communications Professionals LLC (LACP) di Naples, Florida, Amerika Serikat pada tahun 2011. Dalam penghargaan tersebut, Garuda Indonesia mendapatkan First Rank(Platinum) untuk kategori Transportation, First Rank (Platinum) untuk kategori Best Visual Design, dan Third Rank Top-100 worldwide all categories dari total 1.500 peserta di seluruh dunia dengan nilai 99 dari 100.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar