SELAMAT DATANG DI BLOG CAHAYA PENGETAHUAN
PENGETAHUAN ADALAH NAFAS, NAFAS UNTUK MENCARI PENGETAHUAN DAN PENGETAHUAN UNTUK BERNAFAS

Kamis, 25 Oktober 2012

5 Fakta duduk sebabkan penyakit



:: Terlalu Lama Duduk Picu Penyakit ::



1. Resiko Diabetes Tipe 2
Perlu diwaspadai, duduk terlalu lama juga bisa menyebabkan penyakit Diabetes Tipe
2. Berdasarkan penelitian di Inggris, menyimpulkan bahwa perempuan akan menerima lebih banyak resiko daripada laki-laki. Bahkan, wanita dalam keadaan sehat dan teratur olahraga pun bisa terkena resiko ini jika ia duduk paling tidak lima jam per hari. Karena makin lama duduk, akan meningkatkan resistensi insulin serta peradangan kronik, dan resistensi insulin terjadi ketika hormon insulin alami kurang efektif menurunkan kadar gula darah.
3. Masalah Sendi
Menghabiskan waktu berjam jam di depan komputer meningkatkan resiko mengalami masalah sendi. Biasanya hal ini disebabkan karena otot-otot yang tegang. Oleh sebab itu usahakan untuk menggerak-gerakkan badan agar otot tidak tegang.

4. Masalah Jantung
Selain penyakit di atas, pekerja kantoran yang duduk terlalu lama mempunyai resiko terkena masalah jantung yang lebih besar daripada mereka yang aktif. Hal ini disebabkan karena saat duduk terlalu lama, memicu enzim pembakar lemak pada otot berhenti bekerja dan menyebabkan kadar kolesterol melonjak. Maka dari itu, usahakan untuk bergerak paling tidak setengah jam dalam sehari.

5. Mata Lelah
Mungkin kamu pernah merasakan mata kering, berair, sakit kepala atau sakit leher. Bisa jadi karena kamu sedang mengalami gejala mata lelah. Cegah hal ini dengan membesarkan huruf di layar komputer sehingga kamu tidak perlu sering berkedip. Jangan lupa untuk selalu mengistirahatkan mata secara berkala dengan menatap ke arah lain.

#Sebaiknya setiap 1 jam berdiri untuk melakukan beberapa gerakan seperti berjalan kaki untuk melemaskan persendian
SEMOGA BERMANFAAT ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar